SMA PANGUDI LUHUR DON BOSKO
SMA PL Don Bosko - Jl Sultan Agung No 133 Semarang 50234 - Indonesia  Telp. 024-8311015
Minggu, 19 November 2017  - 2 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


22.02.2014 13:12:49 986x dibaca.
ARTIKEL
Clean and On Time

SMA Pangudi Luhur Don Bosko Semarang pada tahun ajaran 2013-2014 mengangkat thema umum dalam penyelenggaraan sekolah dengan motto “Clean and on Time”. SMA Pangudi Luhur Don Bosko mempunyai lingkungan/ area yang sangat luas, mempunyai lapangan sepak bola, lapangan basket, lapangan volly ball, tempat parkir yang luas, dan taman yang hijau, rindang, gedung sekolah yang kokoh. Semua sarana prasarana sekolah tersebut perlu penataan dan perawatan yang terus menerus. Maka maksud dicanangkannya motto yang sekaligus menjadi thema umum tersebut, dengan harapan seluruh personal sekolah mempunyai spirit yang sama, yaitu dijiwai semangat “Clean and on Time”, dalam menjaga kelangsungan hidup sekolah ini.

Seluruh warga komunitas SMA Pangudi Luhur Don Bosko mesti memiliki komitment “Clean and on Time”. Clean atau bersih dalam hal mengatur dan memperhatikan lingkungan sekolah. Menata, mengatur membersihkan taman supaya nampak indah, rindang dan hijau.  Bersih dan rapi dalam mengatur ruangan ruangan kelas maupun kantor, sehingga tidak ada coret-coret dalam dan luar sekolah, tidak ada kotoran yang tersembunyi dalam ruangan, semua tertata dengan rapi dan bersih. Bersih dan rapi dalam cara berpakaian atau berpenampilan, peserta didik berpakaian sesuai dengan seragam yang telah ditentukan sekolah dengan bersih dan rapi, pendidik dan tenaga pendidikan berpakaian yang mencerminkan sebagai seorang pendidik dan tenaga pendidikan dengan bersih dan berkarakter. Bersih dalam hal bertutur kata sesuai dengan budaya setempat, menjunjung tinggi sopan santun, respect terhadap semua orang yang ditemuainya. Sekolah harus bersih dari barang-barang terlarang, minuman keras, rokok, senjata tajam, narkoba, media baik cetak maupun elektronik yang berbau sexsual abuse.

Seluruh warga komunitas SMA Pangudi Luhur mesti memiliki semangat “On time” dalam menjalankan rencana kerja dan mengerjakan tugas harian di sekolah. Sekolah mencanangkan motto on time karena ingin menuntut diri untuk disiplin dalam penggunaan waktu. Waktu-waktu yang  telah terjadwalkan  oleh sekolah akan laksanakan tepat waktu. Inilah bentuk konkrit kita memberantas korupsi waktu di negeri ini.

Dalam mewujudkan motto “Clean and on time”, kami berawal dari setuasi konkrit yang ada di sekolah. Lingkungan sekolah yang sekarang ada, bangunan gedung sekolah, fasilitas yang tersedia, pengaturan dan penggunaan ruangan-ruangan yang ada, dan budaya yang hidup menyangkut sikap mental, kepedulian, kepekaan dalam merawat kondisi fisik sekolah ini.

 

 








^:^ : IP 54.158.214.111 : 2 ms   
SMA PANGUDI LUHUR DON BOSKO
 © 2017  http://smapldonbosko.sch.id/