SMA PANGUDI LUHUR DON BOSKO
SMA PL Don Bosko - Jl Sultan Agung No 133 Semarang 50234 - Indonesia  Telp. 024-8311015
Senin, 19 November 2018  - 2 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


30.09.2007 09:17:48 1244x dibaca.
ARTIKEL
D'BOZ DANCER, MENGEJAR ASA MENGGAPAI PRESTASI

Orang bilang seumur jagung adalah usia yang masih sangat belia…tetapi pendahulu kita bilang, seumur jagung adalah masa yang sungguh sangat menyedihkan. Tiga setengah tahun bangsa kita dijajah oleh Jepang dengan segala penderitaannya. Tetapi ungkapan di atas tidak berlaku bagi D’Boz Dancer, salah satu cabang ekstra kurikuler SMA PL Don Bosko Semarang. Para anggota yang semuanya dari kelas IX itu terdiri dari Cici, Gaby, Enggar, Grace dan Purie terbentuk setelah melalui seleksi penerimaan anggota D’Boz Dancer pada bulan Juli 2007 lalu  atau pada awal tahun pelajaran 2007 / 2008 oleh para senior mereka yang sekarang duduk di  kelas XII. Tiga bulan berkumpul dan berlatih telah cukup membuat mereka menjadi kompak dan sehati dengan memberi bukti torehan prestasi sebagai “The Best Performance” saat lomba yang diadakan oleh Hotel Horison Semarang pada 11 September 2007 kemarin.

Lomba yang bertajuk “Bring it on Horison Dance Competition” itu diikuti oleh 30 peserta se Jateng - DIY yang hanya dikelompokkan dalam satu katagori umum. “Kita hanya persiapan selama 1 minggu, Pak, karena info lomba terlambat kita terima”, jawab Gaby si kalem ini saat ditanya berapa lama mereka mempersiapkan untuk lomba.”Iya Pak, tetapi kita sudah punya gerakannya yang akhirnya kita matangkan bersama-sama untuk lomba itu”, imbuh Cici si ceriwis. Materi penilaian lomba yang terdiri dari estetika, kreativitas gerakan, kekompakan, opening dan ending serta ekspresi itu berlangsung dari jam 11 sampai jam 6 sore.”Tidak sia-sia kita menunggu sampai sore…betul-betul capai Pak”, kata mereka berbarengan. Mereka menceritakan kiat berlatih untuk dapat menggapai prestasi yaitu, tepat waktu, semangat dan kebersamaan.Hal ini mereka percaya sebagai resep mujarab bagi D”Boz Dancer.


Kepada penulis mereka menitipkan pesan dan kesan untuk calon anggota D’Boz Dancer dan untuk sekolah tercinta. Bagi para calon anggota, supaya lebih kreativ dalam koreografi, tata musik dan mixing lagu serta kekompakan yang lebih ditingkatkan. Untuk sekolah mereka senantiasa meminta dukungan moril dari pendamping serta para guru lainnya dan yang pasti dukungan dana.

 

Proficiat untuk prestasi yang telah diraih dan jangan lupa tugas utama adalah menuntut ilmu untuk mencapai cita-cita. Bagi pembaca yang berminat berkenalan ataupun membutuhkan penampilan mereka untuk mengisi acara, dapat langsung ditujukan ke SMA PL Don Bosko Semarang. (eNTeTe_Multimedia)








^:^ : IP 54.234.228.185 : 2 ms   
SMA PANGUDI LUHUR DON BOSKO
 © 2018  http://smapldonbosko.sch.id/